PT SONIDO MUSICA INDONESIA
REGISTRASI GARANSI
Untuk mengoptimalkan penggunaan produk baru Anda, kami menganjurkan beberapa langkah berikut ini :
• Baca buku panduan untuk menggunakan yang aman dan efisien
• Baca semua syarat dan ketentuan yang diuraikan di dalam Syarat & Ketentuan Garansi
• Simpan Nota/Faktur pembelian asli untuk keperluan klaim perbaikan selama masa garansi
• Setiap Produk harap di registrasikan ke laman portal Garansi IMS selambat - lambatnya 14 hari sejak tanggal pembelian
GARANSI SONIDO MUSICA INDONESIA
Produk terbebas dari cacat baik pada bahan maupun pembuatannya pada saat Produk pertama kali dibeli oleh pelanggan, dan untuk masa 12 (duabelas) bulan berikutnya.
Apabila selama masa garansi Produk ini gagal beroperasi dalam penggunaan normal, yang disebabkan oleh cacat pada bahan atau pembuatan yang tidak layak, SONIDO MUSICA INDONESIA akan memperbaiki Produk sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disebutkan dalam garansi.
SYARAT DAN KETENTUAN
A. Garansi hanya berlaku apabila Nota/Faktur pembelian asli yang diberikan kepada pembeli pertama oleh dealer, yang menyebutkan tanggal pembelian dan nomor seri dan telah berhasil melakukan Registrasi Garansi terhadap Produk yang akan diperbaiki.  SONIDO MUSICA INDONESIA berhak menolak garansi apabila dokumen ini hilang atau diubah setelah pembelian asli produk tersebut oleh dealer
B. Produk yang direparasi akan digaransi selama sisa waktu dari garansi asli atau selama 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal perbaikan. Bagian atau komponen cacat yang digantikan akan menjadi milik SONIDO MUSICA INDONESIA
C. Daftar cakupan kerusakan yang dijamin garansinya adalah :
Kategori kerusakan elektrikal meliputi:
Malfungsi pada CPU board yang dapat menyebabkan kerusakan seperti: file memori eksternal tidak terbaca, beberapa pilihan Sound & pengaturan tidak bisa aktif / berfungsi, booting, mati total, dsb.
Malfungsi pada layar LCD seperti: layar bergaris, freeze pada layar, touchscreen tidak berfungsi, tampilan pada layar terpotong / terputus, LCD mati, dsb.
Speaker tidak berbunyi atau hanya berfungsi sebagian, bunyi tidak normal / noise, dsb.
Malfungsi pada Adaptor dengan tipe / model yang terinstal di dalam unit. (Tidak termasuk tipe / model Adaptor di luar unit yang dianggap sebagai aksesoris diluar produk utama alat musiknya – Detachable).
Jenis-jenis kerusakan elektrikal lain pada umumnya.
C. Garansi tidak mencakupi kerusakan Produk :
a. Penggunaan
i. Pemakaian melebihi spesifikasi produk, kesalahan pemasangan, modifikasi/perubahan/penyambungan atau perbaikan termasuk tidak terbatas pada pemakaian suku cadang tidak resmi dalam melakukan perbaikan oleh institusi yang tidak diberi kewenangan oleh SONIDO MUSICA INDONESIA untuk melakukannya.
ii. Kecerobohan, kecelakaan, perlakuan kasar atau kekeliruan atau sebab lain yang tidak sesuai dengan panduan untuk penggunaan yang ada.
b. Fisik
i. Driver putus, spon rusak, penyok, retak/hancur/baret, tombol-tombol lepas, dll
ii. Docking, Adaptor, Remote, Aksesoris (lain yang terdapat dalam kemasan) patah, rusak, penyok, retak/hancur/baret, tombol-tombol lepas, dll.
c. Kehilangan
i. Hilang aksesoris, grii, komponen, baterai, remote, buku manual dan lain-lain yang terdapat dalam kemasan standard terlarang.
d. Software
i. Bencana alam (tersambar petir, banjir dampai gempa) perubahan tegangan listrik.
E. PEMBEBASAN DARI BIAYA PERBAIKAN SELAMA MASA GARANSI BERLAKU DENGAN SYARAT & KETENTUAN GARANSI SMI INDONESIA.
SMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS HILANGNYA MANFAAT ATAU KEUNTUNGAN YANG TELAH DIANTISIPASI SEBELUMNYA, TERHENTINYA PEKERJAAN ATAU HILANG ATAU TERGANGGUNYA DATA YANG TIMBUL DARI PEMAKAIAN ATAU KETIDAKMAMPUAN MEMPERGUNAKAN PRODUK.
Prosedur pengajuan klaim jaminan / garansi:
1. Customer menghubungi CS/Admin untuk menanyakan atau mengonfirmasi terkait garansi.
2. Barang dibawa ke Service Center. Nota/Faktur pembelian asli wajib disertakan.
3. Barang akan dicek oleh Teknisi untuk memastikan kondisi kerusakan sesuai keluhan.
4. Customer akan diberitahu estimasi waktu perbaikan & informasi penting lainnya yang diperlukan.
5. Customer akan mendapatkan tanda terima / service ticket yang sudah dicap / ditandatangani.
6. Customer akan dikabari sewaktu-waktu apabila di tengah proses perbaikan ada update informasi penting yang memerlukan persetujuan Customer sebelum proses dapat dilanjutkan.
7. CS/Admin akan menghubungi apabila perbaikan telah selesai. Tanda terima / service ticket wajib diserahkan oleh Customer saat pengambilan barang.
8. Pihak Service Center melakukan packing / pengemasan barang yang sudah selesai diperbaiki untuk diserahkan kepada Customer.
9. Hal-hal detail lainnya yang belum tercantum di atas dapat ditanyakan oleh Customer dengan menghubungi Contact Person yang tertera di bawah. Segala hal yang berkaitan dengan prosedur klaim jaminan / garansi dapat berubah sewaktu-waktu apabila diperlukan dengan disepakati bersama sebelumnya antara pihak Customer & Service Center.
INFORMASI TAMBAHAN
1. Konsumen akan dikenai biaya atas suku cadang dan jasa pengerjaan yang tidak termasuk dalam Syarat & Ketentuan Garansi SMI.
2. Setelah berakhirnya masa garansi, kebijakan-kebijakan layanan standard SMI berlaku.
3. Biaya-biaya transaportasi, pengiriman dan penanganan yang timbul karena pengiriman produk ini ke dan dari SMI atau pusat layanan SMI akan ditanggung konsumen.
4. Keputusan SONIDO MUSICA INDONESIA terhadap semua hal yang berhubungan dengan kerusakan tidak bisa diganggu gugat.
Service Center
PT SONIDO MUSICA INDONESIA
Jakarta
* Jl. Kramat Kwitang No.13, RT.1/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10420.
P. +62 21 265 38580
P. +62 21 265 38581
Email service@imsindo.co.id
+62 8953 9189 4401
* Jl. Melawai Raya No. 193 C & D, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
P. +62 21 7245 775/777
Bandung
Paskal Hyper Square, Blk. D1, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
P. +62 22 2059 6839
Bali
Jl. Sunset Road Simpang Siur, Pertokoan Royal Sunset - Kuta
P. 62 361 7500 41
Surabaya
Jl. Tunjungan No. 96
P. +62 31 5355 111
Tangerang
Ruko Mendrisio 1, Blok D No.9 Tangerang - Serpong
P. +62 21 2222 5464
Makassar
Jl. Urip Sumoharjo No.90 F
P. +62 411 432 736
Manado
Jalan Boulevard Komp. Mega Mas Blok 1A No 10-11, Kota Manado, Sulawesi Utara 95111
P. +62 431-8821169
Semarang
Kawasan DP Mall Semarang, Ruko Pemuda Mas A6. Jl Pemuda No. 50132 Kota Semarang

Nama dan alamat importir:

PT. SONIDO MUSICA INDONESIA
Jl. A.M Sangaji No.38, RT.2/RW.7,
Kel. Petojo Utara, Kec. Gambir,
Kota Jakarta Pusat 10130
Phone: 021-2653-8568
Anda Sudah Membaca dan memahami mengenai Syarat & Ketentuan Garansi Produk PT Sonido Musica Indonesia.
Apakah Anda Hendak melanjutkan untuk Registrasi Produk yang Anda Beli ?